Menu Tutup

Hasil ‘Tim Indonesia’ di Moto2 Inggris

Satu rider ‘tim Indonesia’ berhasil menembus posisi 5 besar di Moto2 Inggris. Rider Gresini, Fabio Di Gianntonio, yang meraih itu.

Dalam balapan di Silverstone, Minggu 29 Agustus 2021 malam WIB, rider KTM Ajo, Remy Gardner, yang menjadi pemenang. Dia menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 37 menit 31,642 detik.

Diggia, yang memulai balapan dari posisi keenam, bisa menyelesaikan balapan di peringkat kelima. Dia finis 6,952 detik lebih lambat dari Gardner. Dengan catatan itu, Diggia mampu membukukan 91 poin di klasemen Moto2 2021, duduk di peringkat ketujuh.

“Saya menilai hasil balapan saya adalah delapan dari sepuluh: kami selalu cepat, kami melakukannya dengan baik bahkan berpikir akan menyenangkan untuk finis di podium,” kata Diggia.

“Malangnya, kami tidak dapat melakukan itu, tetapi penting untuk kembali ke lima besar dan mungkin, jika kami balapan lagi, saya akan memiliki lebih banyak permintaan untuk tim.

Ban belakang terlalu banyak spinning di sektor ketiga dan di sanalah kami kehilangan peluang naik podium,” kata rider yang didukung Federal Oil itu menambahkan. Diggia mendapatkan ucapan selamat dari pihak Federal Oli. Hasril Arsyad yang menyampaikannya.

“Selamat buat para pembalap yang telah berusaha membalap dengan hati dan bikin bangga di Moto2 Inggris kali ini. Sirkuit Silverstone memang spesial bagi para pembalap termasuk pembalap Federal Oil Gresini Moto2,” kata Hasril.

Rider ‘Tim Indonesia’ terbaik kedua di Moto2 Inggris ada Thomas Luthi, yang membela tim Pertamina Mandalika SAG. Dia finis ke-11, meraup 5 poin.

Sementara rekan setim Diggia, Nicolo Bulega menempati posisi ke-14, sukses meraih 2 angka. Rekan setim Luthi, Bo Bendsneyder, finis ke-15 meraup 1 poin.

Tepat setelah Fabio Quartararo dan kawan-kawan di MotoGP memperebutkan starting grid, para jagoan Moto2 menampilkan kemampuan terbaiknya.

Dalam upaya mencari posisi start pada kualifikasi Moto2 Inggris 2021 pada 28 Agustus 2021 dua pembalap tim Indonesia, Pertamina Mandalika SAG, tampaknya bakal mendapatkan hasil positif.

Pasalnya Bo Bendsneyder dan Thomas Luthi bisa tampil garang pada sesi latihan bebas pertama (FP 1) di Moto2 Inggris 2021.

Sayangnya, performa Thomas Luthi sedikit anjlok di latihan bebas kedua (FP2) dengan menempati urutan ke-22 berbekal perolehan waktu 2 menit 06,431 detik. Sementara itu Bo Bendsneyder mampu tampil konsisten dan menempati urutan ke-13 di FP2.

Lewat hasil tersebut, dua pembalap Pertamina Mandalika SAG bisa tampil percaya diri untuk meraih starting grid bagus untuk balapan Moto2 Inggris 2021.

Membuka jalannya kualifikasi pertama, Xavi Vierge memimpin duluan dengan catatan waktu 2:05,298.

Namun, keunggulan tersebut tidak berlangsung lama dengan digeser oleh Stefano Manzi yang berhasil memperoleh catatan waktu 2:05,148 dan di urutan kedua ada Ai Ogura.

Stefano Manzi berhasil mempertahankan kedudukannya di urutan pertama hingga kualifikasi pertama (Q1) berjalan tinggal 6 menit dengan catatan waktu 2:04,690.

Xavi Vierge sementara masih bertahan di urutan ke-4 dan di bawahnya ada Cameron Beaubier yang menempelnya dengan ketat.

Posisi belum berubah hingga kualifikasi Q1 menyisakan waktu dua setengah menit dengan Manzi masih berada di urutan pertama.