Menu Tutup

Owen Kritik Lingard Hormati Fans WestHam

Mantan pemain Manchester United, Michael Owen mengkritik Jesse Lingard yang tak merayakan gol ke gawang West Ham United.

Lingard jadi penentu kemenangan Man utd ketika mengalahkan West Ham di perserikatan Inggris, Minggu (19/9). Lingard yang masuk menjadi pemain pengganti membobol gawang The Hammers lewat tembakan yang mengarah ke sudut gawang jelang babak ke 2 usai.

Lingard tak melakukan selebrasi usai tendangannya menggetarkan gawang Lukasz Fabianski. ia tidak merayakan gol karena menghormati fan West Ham, tim yg diperkuatnya ketika dipinjamkan Man Utd demam isu kemudian.

Lingard bermain gemilang bersama West Ham pada musim lalu. Lingard bermain pada 16 laga dan  mencetak sembilan gol.

namun, keputusan Lingard buat tak merayakan gol ke gawang West Ham menuai kritik dari Owen. dia menilai lebih baik Lingard memberikan umpan ke rekan setimnya Jika tidak ingin membobol gawang Fabianski.

“penyelesaiannya begitu luar biasa. Satu hal yang jelek adalah mengenai keseluruhan skenario bahwa dia tidak ingin merayakan gol,” ujar Owen mirip dilansir dari Daily Mail.

“aku  tidak percaya para pemain tidak mampu melakukan selebrasi saat mereka mencetak gol melawan klub usang mereka. Jika beliau tidak ingin mencetak gol, Bila beliau tidak begitu suka , jangan menarik pelatuknya. Oper bola Bila itu masalahnya.”

Sebelumnya dalam sesi wawancara usai laga, Lingard mengakui alasan tidak melakukan selebrasi sebagai bentuk rasa hormat buat West Ham.

“Mereka mendukung saya selama masa pinjaman serta aku  memberi saya sambutan yg luar biasa. Jadi ini artinya cara yg sempurna buat membalas respek mereka,” ucap Lingard pada MUTV.

Sebelumnya,Manchester United berhasil menang menggunakan skor tipis dua-1 atas West Ham pada laga pekan ke-lima liga Inggris 2021-2022 pada London Stadium, Minggu (19/9/2021).

Setan Merah kebobolan lebih dulu pada mnt ke-30 lewat Said Benrahma, Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan lima menit berselang asal gol Benrahma.

Jesse Lingard ada menjadi aktor kemenangan Man United selesainya mencetak gol pada mnt ke-89.

Pemain 27 tahun itu melepas sepakan melengkung yg gagal diantisipasi kiper The Hammers. Rekan-rekan setimnya menyambut gol Lingard menggunakan sukacita.

Bahkan mereka memaksa oleh pemain buat melakukan selebrasi di depan fans West Ham.

Manajer West Ham United, David Moyes, merinci percakapannya dengan Jesse Lingard sesudah kemenangan mendebarkan Manchester United.

“aku  tertawa, tapi yg lebih krusial, saya berkata seberapa baik dia pulih asal kesalahannya di tengah pekan,” ucap Moyes dalam sesi jumpa pers selesainya pertandingan.

“dia membuat kesalahan yg menghasilkan Manchester United mungkin kehilangan kemenangan pertama pada perserikatan Champions.”

“akan tetapi itulah sepakbola, Anda selalu menerima kesempatan ke 2 buat bangkit pulang. Jesse menerima itu menjadi pemain waktu dia berada di West Ham trend lalu. Jadi, kami akan selalu bersyukur atas kontribusinya di kami.”

“aku  berharap beliau tidak mencetak gol, tapi kami mendapatkan peluang untuk mendapatkan akibat imbang, sayang kami melewatkannya,” tambahnya.

pada paruh kedua isu terkini kemudian, Lingard jadi pilar West Ham ketika dipinjamkan United. dia mencetak sembilan gol serta lima assist pada 16 laga di lintas ajang sekaligus antar The Hammers ke Kualifikasi perserikatan Europa.