Menu Tutup

Setien Beberkan Messi Susah Diatur, Terbukti Sekarang.

Pernyataan mantan pelatih Barcelona Quique Setien tentang sikap Lionel Messi yang sulit diatur jadi kenyataan setelah La Pulga marah saat digantikan pemain lain di Paris Saint-Germain (PSG).

Ruang ganti PSG panas setelah Messi ribut dengan pelatih Mauricio Pochettino saat menghadapi Olympique Lyon dalam lanjutan Liga Prancis, akhir pekan lalu.

Dalam laga tersebut Pochettino menarik keluar Messi pada menit ke-76 dan menggantikannya dengan bek Achraf Hakimi. Saat itu skor masih imbang 1-1 dan PSG membutuhkan gol tambahan.

Respons negatif diberikan Messi kepada Pochettino.  La Pulga menolak jabat tangan dengan Pochettino. Sikap kapten timnas Argentina itu jadi sorotan dunia.

Perilaku penyerang 34 tahun itu mengingatkan publik dengan pernyataan Quique Setien setelah didepak dari Barcelona. Pada sebuah kesempatan wawancara dengan El Pais, November 2020, Setien menyebut Messi sebagai pemain yang susah diatur.

Setien menilai Messi sebagai sosok yang pendiam. Akan tetapi menurut Setien, peraih enam gelar Ballon d’Or itu bisa membuat seseorang melakukan apapun untuk dirinya.

“Leo sulit diatur. Siapa saya yang ingin mengubah dirinya? Jika mereka telah menerimanya selama bertahun-tahun dan tidak pernah mengubah dirinya,” ujar Setien kepada Vicente del Bosque dalam sesi wawancara bersama El Pais dikutip dari Daily Mail.

“Dia sangat pendiam tetapi dia membuat Anda melihat hal-hal yang hanya dia inginkan. Dia tidak banyak bicara,” ucap Setien menambahkan.

Di mata Setien, tabiat Messi yang demikian karena kapten timnas Argentina itu sudah menjadi megabintang di Barcelona yang sukses meraih beragam gelar bergengsi bersama klub.

“Ada jutaan orang menganggap Leo lebih penting daripada klub dan pelatih. Leo, seperti pemain lain di sekitarnya telah menjalani 14 tahun memenangi gelar, memenangi segalanya,” kata Setien.

Sejumlah suporter rival meramal pelatih Mauricio Pochettino bisa dipecat Paris Saint-Germain (PSG) pada musim ini setelah menarik keluar Lionel Messi saat melawan Olympique Lyon.

Keputusan Pochettino menggantikan Messi jadi sorotan banyak pihak, tidak terkecuali suporter klub lain. Pilihan Pochettino itu dianggap aneh lantaran PSG masih membutuhkan gol.

Pada pertandingan itu PSG tertinggal lebih dahulu lewat gol Lucas Paqueta pada menit ke-54. PSG bisa menyamakan kedudukan melalui penalti Neymar pada menit ke-66.

Saat masih membutuhkan gol guna membalikkan kedudukan,  Pochettino memilih menggantikan Messi dengan Achraf Hakimi pada menit ke-76. Salah satu faktor menarik Messi karena performa trio MMN (Messi, Mbappe, Neymar) tidak berjalan bagus.

PSG akhirnya mendapatkan gol kemenangan melalui pemain pengganti lain, Mauro Icardi pada menit ke-90+3. Meski membawa PSG menang dramatis, hasil tersebut tidak membuat Pochettino terhindar dari kecaman.

Selain memprediksi pelatih asal Argentina itu bisa dipecat Les Parisiens, ada juga netizen yang membuat meme lucu soal ekspresi Messi saat digantikan Pochettino.

“Messi ke Pochettino: Saya tidak peduli. Saya sudah bilang ke dewan klub agar memecat Anda minggu depan,” tulis @Jesse_Lingard_.

Sejauh ini sentuhan Pochettino masih manjur bersama PSG. Dalam tujuh pertandingan di semua ajang, PSG belum terkalahkan di semua ajang, 6 kali menang dan 1 kali imbang. PSG juga jadi pemuncak klasemen Liga Prancis