Menu Tutup

Zat Paling Berbahaya dan Adiktif di Dunia

Zat adiktif merupakan zat atau bahan yang punya pengaruh psikoaktif dan juga akan bisa menyebabkan kecanduan. Kecanduan sendiri punya 3 faktor penentu di dalamnya yaitu ketergantungan psikologis, intensitas kesenangan mendapatkan grand jackpot slot online, serta ketergantungan fisik. Obat – obatan yang bisa memberikan kesenangan biasanya bisa disalahgunakan karena efek euphoria yang mengikuti setelahnya. Ketergantungan psikologis juga ditandai dengan adanya pemakaian obat berulang kali, rasa takut berhenti, serta punya efek yang negative. Lalu, untuk ketergantungan fisik biasanya tubuh jadi mentoleransi berbagai efek obat. Lalu, apa saja sih zat adiktif yang berbahaya? Yuk simak di bawah.

1.Metadon

Metadon

Metadon adalah sebuah obat yang dipakai untuk mencegah gejala putus obat yang muncul di saat tubuh memberikan respon yang negative kepada penghentian pemakain narkoba dan zat adiktif lain, tapi sayangnya obat ini sering disalahgunakan serta punya tingkat adiktif rata – rata sampai 2,08. Metadon yang beredar biasanya dalam bentuk tablet, larutal oral, hingga cairan suntik loh!

2.Heroin

Heroin

Heroin merupakan obat Opioid yang dibuat dari Morfin. Obat ini sendiri punya skor ketergantungan yang paling tinggi loh yaitu 3. Heroin bisa menciptakan perasaan euforis sesudah memakainya lewat suntikan, mengendus, maupun menghisapnya seperti rokok. Kalian tak akan butuh waktu yang lama untuk mengembangkan toleransi kepada Heroin serta pengguna juga harus meningkatkan dosis mereka agar bisa mendapat efek yang sama.

3.Tembakau

Tembakau

Tembakau adalah sebuah zat adiktif yang umum serta legal dengan kandungan tingkat ketergantungan sampai sebesar 2,21. Sifat adiktif dari tembakau yang membuat banyak orang memakainya. Nikotin yang ada di dalamnya menjadi hal utama yang memberikan efek candu bagi pemakai. Biasanya tembakau juga dipakai dalam bentuk rokok yang dilintang dengan kertas atau bisa juga dihisap lewat cerutu dan pipa. Gejalanya dari kebiasaan merokok adalah keinginan kuat untuk merokok, gampang marah, susah tidur, gak focus, dan nafsu makan naik.

4.Barbiturat

Barbiturat

Obat depresan ini punya skor kecanduan rata – rata 2,01. Obat ini akan menghasilkan spectrum depresi system saraf pusat yang cukup luas mulai dari turunnya kesadaran bahkan bisa sampai koma. Obat ini diedarkan dalam bentuk pil namun ada juga yang cair. Jenisnya pun banyak.

5.Kokain

Kokain

Kokain punya tingkat adiktif sampai dengan 2,39. Kokain sendiri punya bentuk bubuk putih dan biasanya akan dihirup lewat hidung. Ini menjadi stimulant yang dibuat dari daun tanaman koka. Biasanya para pengedar narkoba sering mencapurkannya dengan zat lain misalnya tepung. Kokain akan meningkatkan kadar dopamine yang ada di dalam otak dan juga pemakaiannya sering maka akan menghentikan komunikasi yang normal di antara sel saraf.

Itulah berbagai zat adiktif yang paling berbahaya dan paling adiktif. Semoga bermanfaat.